Friday, March 09, 2012

Keyboard Berdasarkan Struktur Huruf

Keyboard Berdasarkan Struktur Huruf

Pada saat ini pemakaian komputer sudah sangat luas, semua kegiatan manusia hampir tidak terlepas dari pemakaian komputer. Kemampuan komputer seolah telah menggantikan manusia dengan ketergantungan, namun sesungguhnya diciptakan komputer untuk membantu aktivitas manusia. Komputer tidak hanya digunakan di kantor-kantor penting, di lembaga penelitian, di perguruan tinggi atau di perusahaan-perusahaan saja, tapi komputer juga sudah banyak digunakan di rumah tangga sebagai pengganti sekretaris pribadi atau dalam rangka membantu meringankan tugas-tugas ibu rumah tangga antara lain dalam menentukan prioritas pengeluaran anggaran belanja, menentukan menu masakan hari ini, mencatat segala aktivitas yang perlu diingat dan lainnya. Penghubung antara manusia dengan komputer adalah keyboard.

Keyboard adalah alat untuk menuliskan perintah melalui huruf dan angka ke dalam layar monitor yang sebelumnya perintah tersebut diolah secara elektronis oleh Central Processing Unit (CPU). Bentuk keyboard secara umum sama dengan tombol pada mesin ketik, perbedaannya adalah jumlah tombol keyboard untuk huruf, angka dan perintah lainnya lebih banyak dari pada yang terdapat pada mesin ketik. Data atau perintah dapat dimasukkan ke dalam komputer melalui keyboard. Jadi keyboard merupakan penghubung antara manusia dan komputer.

Jenis-jenis keyboard komputer berdasarkan struktur huruf dapat di katagorikan menjadi dua yaitu :

  1. Keyboard jenis Dvorak seperti gambar berikut ini :
  2. Keyboard jenis Qwerty seperti gambar berikut ini :
  3. Keyboard jenis Qwerty Arabic Pad seperti gambar berikut :
    Ini fasilitas Huruf Arabic Online silahkan di coba dari sini
  4. Keyboard jenis Qwerty Arabic (belingual) seperti gambar berikut :

Sahabat blogger yang berbahagia, pilih yang mana dari keyboard yang ada? tentu tergantung kebutuhan karena semua keyboard memiliki fungsi dan kompetensi yang sama yaitu sebagai penghubung antara manusia dengan komputer. Dapatkah komputer merusak keberadaan manusia dalam ukuran kesehatan?.

Perihal ini relative untuk dijawab karena sebatas komputer sebagai fungsi yang membantu kinerja/etos kerja manusia maka hal tersebut tidak banyak berdampak negative namun jika komputer sudah menjadi ketergantungan atau berlebihan maka hal tersebut akan menjadikan batal (menjadikan kompouter sebagai yang maha...).

Saya yakin Anda tidak termasuk didalamnya to.... ?. Oleh karena itu demi kesehatan ... gunakanlah komputer sesuai tempat (kondisi ruang dan kondisi tempat duduk yang sehat termasuk keadaan lampu penerang yang memedahi) serta waktu penggunaan yang tepat dan teratur.

Demikian tulisan saya kali ini semoga bermanfaat, selamat beraktivitas semoga Anda sukses hari ini dan esok. Jadikan komputer sebagai upaya amar ma'ruf nahi munkar. Tetaplah bersama saya di Info Toko Surya62 yang selalau setia menemani Anda untuk berbagi, mengais informasi ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Mari majukan bangsa dengan akhlaqul karimah.


Wassalamu'alaikum Wa Rakhmatullohi Wa Barokatuh.

Sumber :
  1. http://elektroindonesia.com/elektro/komput6.html;
  2. Wikipedia;
  3. ArabicPad.org;
  4. Kaskus;

No comments:

Post a Comment

Terimakasih Anda telah silaturakhim keblog ini dengan misi didaktik metodik pembelajaran di SMK, sehingga setiap saat dapat berubah sesuai kompetensi Pembelajaran. Silahkan berikan komentar yang sangat berharga demi kemajuan blog ini. Sehubungan dengan hak cipta apabila ada konten Anda disini dengan rendah hati saya mohon ijin memuatnya dan jika tidak berkenan mohon konfirmasinya, Mari berbagi untuk info yang manfaat dan belajar sepanjang hayat, salam sukses buat Anda dan keluarga!!! Klik gambar emoticon berikut jika Anda ingin menggunakannya.



Tahukah Anda bagaimana menjadi marketter yang bijak,hebat dan tepat?
daftarkan segera hari ini silahkan klik img bergoyang dibawah!!!

Formula Bisnis ClickBank
Marilah Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web dengan membuka tombol berikut untuk melihat link Anda yang "Sukses!!!" :

Tukar Link Untuk Meningkatkan Performance Blog/Web

Mari kita tukar link secara otomatis untuk meningkatkan rank kita bersama.
Terima kasih atas kebersamaannya untuk menjalin kesetiakawanan,seia dan sekata kita.
Masuklah Anda ke Contact Formuntuk tukar link atau
untuk cek link-bunner sahabat di Link Partner atau kesini saja Kapten untuk silaturahmi bersama teman lainnya.
Adapun link saya seperti berikut ini:
<a href="http://s-surya62.blogspot.com"title="Free blog tutorials on toko information HTML and CSS"target="_blank">Info Toko Surya62</a>



Join Wazzub Now

Silahkan masukkan kode HTML(bebas)jangan lebih dari 50 baris,kemudian klik"convert",
maka akan didapat kode HTML yang siap di posting dan selanjutnya Anda hanya mencopy hasilnya.
Editlah pada program notepad atau wordpad terlebih dahulu ya...

bisnis syariah

Apabila anda ingin menkonvert lengkap encoding dan decoding online
silahkan kunjungi situs Encode/Decode HTML Entities kesini
Salam Pershabatan Selalu dari saya di Info Toko Surya62

MARI MAJU BERSAMA MEMBANGUN BANGSA DENGAN AKHLAQUL KARIMAH
Online Job for All. Work from home computer.